PT IKJ Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Penghubung yang Putus

Loading...

Suarasiber.com – PT. Indporima Karisma Jaya (IKJ) bergerak cepat memperbaiki jembatan penghubung yang memutuskan akses Kecamatan Singkep Selatan – Kota Dabo Singkep.

Jembatan yang selama ini menjadi andalan masyarakat putus akibat diterjang arus sungai yang deras serta faktor cuaca lainnya, Rabu (15/6/2022).

Perbaikan ini dilakukan bersama dengan sejumlah anggota TNI Koramil 04/Dabo dari Angkatan Darat, Marinir 01 Angkatan Laut dan masyarakat,

Direktur PT IKJ Sulaiman mengatakan perbaikan jembatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat di Kecamatan Singkep Selatan untuk menuju ke Kota Dabo Singkep.

“Jembatan itu putus sekitar pukul 06.00 WIB pagi, dibantu TNI AD dan AL, kita bergerak cepat menurunkan alat berat untuk memperbaiki jembatan tersebut, agar dapat kembali dilalui,” ujarnya.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan merupakan perwujudan, dari komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, dan membantu pemerintah daerah dalam memudahkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Lingga, khususnya di Pulau Singkep.

pt ikj lingga 087ygh
Foto – suarasiber/tengku

“Kami berharap dengan perbaikan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat terbantu dan mempermudah akses jalan,” ujarnya.

Seorang warga Desa Marok Kecil, Syharial mengatakan selama ini jembatan tersebut akses utama bagi masyarakat Desa Marok Kecil Singkep Selatan ke Pulau Singkep dan sebaliknya.

Jika diperbaiki akan sangat membantu akses ekonomi bagi masyarakat.

“Jembatan itu bagian dari lalu-lalang masyarakat Singkep Selatan ke Pulau Singkep yang merupakan pusat Kota di Kabupaten Lingga. Kami sangat berterima kasih telah diperbaiki,” ujarnya.

Prajurit TNI dai Koramil 04/Dabo dan Marinir 01 TNI Angkatan Laut di Dabosingkep sibuk membantu progress pembangunan jembatan yang ditargetkan selesai pada hari itu juga.

Jembatan tersebut diketahui putus sekitar pukul 06.00 WIB pagi, kemudian pada pukul 07.00 WIB sejumlah anggota TNI AD dan AL, serta masyarakat langsung bergerak ke lokasi untuk memperbaiki jembatan tersebut yang diperkirakan selesai sekitar pukul 14.00 WIB. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...