free page hit counter

Akun Twitter @KRMTRoySuryo2 Disita, Buntut Meme Stupa Candi Berwajah Presiden Jokowi

Loading...

Suarasiber.com – Kasus meme stupa Candi Borobodur berwajah Presiden Jokowi yang diunggah Roy Suryo terus berlanjut. Polisi kini menyita akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Penyitaan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Terhadap akun tersebut, polisi akan melakukan pemeriksaan secara digital forensik.

Sebelum memanggil Roy Suryo, polisi masih meminta keterangan sejumlah ahli, termasuk ahli bahasa dan agama.

Diketahui ada dua laporan yang ditujukan untuk Roy Suryo, yaitu Kurniawan Santoso di Polda Metro Jaya dan pelapor bernama Kevin Wu di Bareskrim Polri. Kedua laporan ini sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Peningkatan status laporan dari penyelidikan ke penyidikan, kata Zulpan, karena telah memenuhi adanya unsur pidana di dalamnya.

Kasus meme ini juga membuat Roy Suryo melaporkan tiga akun media sosial yang dianggapnya sebagai pengunggah pertama. Saat unggahannya viral, Roy memang selalu mengatakan dirinya bukan pengunggah pertama. Ia hanya meretweet.

Terhadap laporan mantan Menpora di era SBY ini, Zulpan belum bisa menyampaikan. Ia hanya menjelaskan yang disampaikan adalah hasil laporan polisi terhadap Roy Suryo. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...