Sambut Ramadan, Aplikasi Kesan Luncurkan Program Pesantren Digital

Loading...

Suarasiber.com – Aplikasi Kedaulatan Santri (Kesan) meluncurkan program Pesantren Digital Ramadan (PDR), Kamis (31/3/2022). Peluncuran ini dipersiapkan menjelang datangnya Ramadan 1443 H.

PDR bisa menjadi alternatif bagi masyarakat belajar agama Islam karena terbatasnya mobilitas selama pandemi.

“hal itulah yang mendasari dan menginspirasi Kesan meluncurkan program baru yang kami namakan Pesantren Digital Ramadan,” ungkap CEO Aplikasi Kesan Hamdan Hamedan, melalui rilis yang diterima suarasiber.com.

Siapa saja yang mendaftar PDR akan mendapat ragam buku Islami digital, kajian rutin online, tabligh akbar online, hingga ujian pemahaman akhir guna mendapat sertifikat.

“Umat semakin bersemangat mendalami Islam selama Ramadan. Kami pun senang menyajikan program ini secara gratis melalui aplikasi Kesan guna memberi manfaat yang luas. Terbukti, baru beberapa jam saja yang mendaftar sudah hampir 1.000 orang,” ujar Hamdan.

Sejumlah fitur bisa dinikmati di PDR, diantaranya Al-Qur’an lengkap dengan tafsir serta tajwid warna, jadwal salat, arah kiblat, ribuan buku Islami, tanya jawab Islami online, kumpulan doa dan zikir Ramadan.

Bahkan tersedia artikel Islami harian yang membahas fikih seputar Ramadan.

Hingga rilis dikirimkan, Kesan sudah diunduh 500 ribu orang, dalam maupun luar negeri.

Anda bisa mengunduh Kesan dan menikmati PDR secara gratis di Google Play, Apple Store, atau di website www.kesan.id.

Sekadar informasi, Kesan merupakan aplikasi Islami karya anak negeri terlengkap, gratis, dan bebas iklan yang didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan segenap umat Islam setiap saat. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...