Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Provinsi Kepri Dipusatkan di Masjid Raya Al-Hikmah

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri memusatkan peringatan Nuzulul Qur’an Ramadan 1443 H tahun 2022 di Masjid Raya Al-Hikmah, Tanjungpinang, Ahad (17/4/2022) malam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh umat Islam di Kepri menginternalisasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Gubernur Ansar pun mengutip sebuah hadis Bukhari yang berbunyi “Sebaik-baiknya orang adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan kemudian mengajarkannya”.

Penceramah Dr Phil Sahiran yang merupakan Wakil Rektor II UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengatakan Nuzulul Qur’an yang tidak bisa dilepaskan dari keberkahan malam Lailatul Qadar.

Pada kesempatan ini Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan Peduli Bank Riau Kepri kepada Masjid Al-Hikmah Tanjungpinang berupa uang Rp10 juta. Diserahkan pula bantuan dari Baznas Kepri yang disalurkan kepada 25 anak yatim duafa, 10 orang lansia, 5 marbot masjid, 5 guru ngaji, dan 5 tahfiz Quran.

Turut hadir dalam peringatan tersebut Pabgkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua MUI Kepri Bambang Maryono, Ketua FKUB Kepri Handarlin Umar. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...