Cak Kirun Ikut Membagikan Sembako ke Warga Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Bulan Ramadan dijadikan momen untuk membagikan kebehagiaan dengan sesama. Hal ini juga dilakukan paguyuban Jawa terbesar di Natuna, Among Mitro.

Pengurus dan anggota paguyuban ini membagikan ratusan paket sembako untuk anak yatim dan lansia di Natuna, Sabtu (23/4/2022).

Cak Kirun turut serta membagikan paket sembako ini. Namun Cak Kirun yang ini bukan pelawak kondang asal Jawa Timur, melainkan pengusaha sukses asal Jawa di Natuna.

Cak Kirun di Natuna adalah pengusaha kuliner yang memiliki nama Supri. “Ke depan akan disiapkan program-program untuk masyarakat Jawa di Kabupaten Natuna. Agar semua saling merasakan dan melengkapi,” tuturnya.

Program-program yang sudah disiapkan setelah Idul Fitri 1443 hijriah ini antara lain Rumah Seni Grobak Sedekah.

Sementara itu Ketua IV Paguyuban Among Mitro Kabupaten Natuna, Kartono menjelaskan Ramadan Berbagi memang sudaj diagendakan Among Mitro pada bulan suci Ramadan 1443 hijriah ini.

“Sebagai warga Jawa di perantauan, ketua mengimbau dan mengajak bagi saudara yang sudah mampu dalam bidang ekonomi, untuk saling berbagi meringankan beban kepada saudara yang masih membutuhkan,” ujar Kartono.

Kegiatan sosial ini dimulai di Masjid Baitul Muttaqin, Desa SP III Air Lengit. Berikutnya di Balai Desa Tapau, dan terakhir di Masjid Darussalam, SP I Desa Harapan Jaya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...