Truk Tangki Pertamina Borong BBM di SPBU Dabo Singkep

Loading...

Suarasiber.com – Sebuah truk tangki Pertamina yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dabo Singkep jadi perhatian masyarakat, Kamis (3/3/2022).

Pasalnya truk tangki tersebut mengisi BBM jenis Pertalite Dexlite dalam jumlah besar. Sejumlah warga pun memberikan tanggapan miring dengan aktivitas itu.

“Biasanya kalau truk tangki Pertamina melakukan pengisian di SPBU. Tapi sekarang jadi terbalik justru truk itu mengambil BBM,” kata Iwan seorang warga.

Meski saat ini tidak terjadi kelangkaan BBM di Kota Dabo Singkep, namun aktivitas pembelian BBM jumlah besar yang dilakukan truk tangki tersebut patut dipertanyakan agar kejadian kelangkaan BBM tidak terjadi di Dabo Singkep.

“Instansi terkait harus cepat tanggap. Jangan setelah terjadi kelangkaan baru pasa sibuk,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah terkait bal ini, pengelolaa SPBU Dabo Singkep, JJ Apeth membenarkan ada pemnelian BBM yang SPBU yang dikelolanya. BBM yang dibeli jenis solar nonsubsidi untuk kebutuhan bahan bakar tongkang penganggkut BBM.

“Kemarin tongkang tersebut sampai membawa BBM untuk SPBU. BBM jenis solar nonsubsidi yang dibeli untuk tongkang dapat berlayar kembali,” jelasnya.

Sayangnya, Apeth tidak menjelaskan berapa banyak jumlah BBM yang diangkut truk tangki Pertamina tersebut.

Ia pun menegaskan pembelian BBM nonsubsidi telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sama sama kita awasi agar penggunaan pembelian BBM ini tidak disalahgunakan,” ucapnya.

Berdasarkan pemantauan Suarasiber.com terlihat di mesin, jumlah BBM yang dibeli oleh truk tangki tersebut menunjukan angka 499.783 liter. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...