Posyandu Mawar Terbaik Se-Indonesia, Begini Reaksi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan

Loading...

Suarasiber.com – Posyandu Mawar yang ada di Kampung Kolam Renang, Kijang, Bintan dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian saat meninjau Posyandi Mawar, Selasa (8/3/2022).

Pada kunjungannya kali ini, Tri didampingi Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar. Mereka menyaksikan langsung alur pelayanan yang ada di Posyandu Mawar.

“Saya katakan Posyandu Mawar salah satu Posyandu terbaik di Indonesia. Terus tingkatkan, kembangkan dan tularkan pada Posyandu lain. Senang sekali Saya bisa berkunjung ke sini,” ungkap istri Mendagri Toto Karnavian itu.

Selain mengaku bangga dengan pelayanan di Posyandu Mawar, ia juga memberikan arahan.

Tri pun didaulat untuk menyerahkan beberapa bingkisan bagi lansia, ibu hamil dan anak-anak. Tri berpesan kepada seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin kehadiran Posyandu yang ada di daerah masing-masing.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menyambut rombongan Ketua TP PKK Pusat dan Kepri tak kuasa menahan rasa bahagia. Ia berterima kasih atas pengakuan prestasi Posyandu Mawar.

“Alhamdulillah hari ini sama-sama kita saksikan Ibu Tri Tito Karnavian tadi meninjau semua pelayanan dan beliau sangat mengapresiasi keberadaan posyandu mawar Kita. Kita sangat bersyukur Posandu Mawar salah satu Posyandu terbaik di indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan sejumlah inovasi pelayanan Posyandu di Kabupaten Bintan.

Termasuk proses pelayanan Dukcapil bagi pengurusan Akte Lahir maupun KK/KTP hingga Kartu Anak.

Roby juga mendampingi Tri melihat satu demi satu pelayanan Posyandu Balita dan Lansia.

(zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...