Muhammad Nasir: Kepala Madrasah Jangan Terpolarisasi Isu Publik!

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga, H Muhammad Nasir,S.Ag,MH memberikan pembekalan kepada kepala madrasah di MAS Albaqarah, Selasa (1/3/2022).

Dengan tegas pria yang sedang menempuh program doktoral bidang pendidikan ini mengingatkan para kepala madrasah untuk tidak terpolarisasi dengan isu publik.

“Fokus pada tupoksi kita masing-masing. Tetap bekerja dan terus semangat. Tantangan madrasah hari ini adalah bicara substansial,” pesannya, sesperti disampaikan dalam rilis resminya.

Khusus madrasah di Singkep, Nasir mengingatkan agar mematangkan strategi menghadapi BDR.

“Singkep sudah ditetapkan sebagai wilayah zona merah. Perlu diambil langkah strategis guna mengatasi model pembelajaran seperti ini,” ujarnya.

Tak kalah penting, kara Nasir, madrasah harus beradaptasi dengan berbagai aplikasi. Karena hampir semua layanan berbasis digital.

“Kuasai dan tunjuk proktor dan operator yang siap bekerja sampai tuntas,” katanya.

Ia menjelaskan, kurikulum prototipe yang sekarang diberlakukan adalah membangun kreatvfitas anak secara utuh. Guru diminta menilai adab dan karakter anak. Fokusnya pada moralitas anak.

Sementara Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Lingga, H Zamroni, menambahkan semua agenda akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ada.

Terkait ditetapkannya sistem belajar daring akan dibahas secepatnya sesuai perkembangan. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...