Jadwal Big Match Liga Inggris Pekan Ini: Man City Vs Man United, Pep Mau Poin Penuh

Loading...

Suarasiber.com – Liga Inggris pekan ini akan mempertemukan dua raksasa, Man City vs Man United, Minggu (6/3/2022) pukul 23.30 di City of Manchester Stadium.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford (6/11/2021), Man United yang diperkuat Ronaldo kalah 0-2 dari Man City.

Dua gol The Citizens diperoleh dari hasil bunuh diri pemain MU, Eric Bailly dan Bernardo Silva.

Tak hanya mengalahkan tuan rumah Man United, anak asuh Pep Guardiola juga menguasai bola hingga 68 persen. Dan melesakkan 16 tembakan ke gawang de Gea, yang 5 di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Man United yang kala itu masih dilatih Solskjaer hanya melepaskan 5 tembakan. Dan cuma 1 yang tepat sasaran ke gawang Ederson.

Kini, giliran Ronaldo dan kawan-kawan yang akan datang ke kandang Man City. Man United yang bertekad masuk zona champions akan berusaha memenangi laga.

Kemenangan Tottenham 3-2 atas Man City di kandang The Citizens jadi motivasi. Selain membalaskan dendam kalah di putaran pertama musim ini.

Berbekal 9 pertandingan tak terkalahkan di ajang Premier League, Man United pede mampu mengalahkan Man City.

Ronaldo yang nyaris berlabuh di Man City musim ini, akan berusaha mempertahankan posisinya di 4 besar klasemen.

Masalahnya, Man City juga sedang punya motivasi kuat. Untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Apalagi Liverpool terus menguntit dengan jarak poin yang tipis. Kekalahan akan mempersulitnya mempertahankan gelar juara.

Seperti disampaikan Pep Guardiola, pelatih Man City. Menurut Pep, setiap pertandingan jadi pertarungan yang sangat sulit. Dan, jika kehilangan poin akan sulit menjadi juara.

Man City bangkit usai kalah 2-3 dari Tottenham dan menang tips 1-0 atas tuan rumah Everton serta 2-0 atas Peterborough di babak ke-5 FA Cup.

Karenanya bursa taruhan di Eropa mengunggulkan Man City menang di laga ini. (machfut)

Editor yusfreyendi

Loading...