BOR Covid-19 di RSUP Persahabatan Kini Tembus 84,6 Persen

Loading...

Suarasiber.com – Pada awal Desember 2021 lalu, tingkat keterisian isolasi dan ICU di RSUP Persahabatan masih rendah. Bahkan sempat menyentuh nol kasus.

Namun setelahnya, mulai terlihat grafik peningkatannya. Dari total bad pasien Covid-19 termasuk untuk ICU sebanyak 66, ternyata 47 diantaranya sudah terisi.

Menurut Direktur RSUP Persahabatan dr Agus Dwi Susanto, data ini per 31 Januari kemarin. Meski begitu, ia mengatakan angkanya sangat fulktuatif.

Dengan jumlah yang terisi mendekati 70 persen, itu artinya mendekati total bed yang disiapkan.

Meski demikian, ada kabar baiknya dari kondisi tersebut. “Pasien Omicron sangat sedikit yang membutuhkan perawatan oksigen termasuk menggunakan ventilator,” ujar Agus dalam keterangan resminya kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Menurutnya, kecenderungan peningkatan rawat inap bakal terus meningkat di Februari 2022.

Melansir detik.com, dari jumlah pasien yang terpapar Covid-19, yang kena virus nonomicron lebih tinggi ketimbang yang pasien Omicron. Dengan melihat polanya, Agus melihat semakin hari bisa mendekati 50:50.

Diperkirakan pada Februari dominasi Omicron baru akan terlihat.

Bagaimana data hari ini? Dibeberkan datanya oleh Agus, keterisian Covid-19 untuk probable non Omicron mencapai 25 persen. Jumlah pasien probable Omicron mencapai 14 orang yang menjalani isolasi.

Sementara angka keterisian secara keseluruhan untuk pasien COVID-19 dari 65 tempat tidur, mencapai 84,61 persen. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...