Roby Ajak Jajarannya Bekerja Nyata Wujudkan Harapan Mendagri Tito

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan kesiapannya mendukung apa yang disampaikan Mendagri Tito Karnavian saat kunjungannya ke Kepri, Kamis (13/1/2022).

Saat memimpin rapat membahas berbagai isu penting di Kepri di Hotel JW Marriot Harbour Bay, Batam, Tito Karnavian menyinggung travel bubble yang akan diterapkan di Batam dan Bintan.

Tito mengakui bahwa Kepri sangat didominasi oleh kunjungan wisatawan mancanegara.

“Pemerintah pusat siap mendukung segala inovasi dan percepatan perbaikan ekonomi yang ada di Provinsi Kepri,” ujar Tito.

Menanggapi semua arahan dan instruksi Mendagri, Roby mengatakan bahwa Bintan siap untuk mengambil bagian dan turut berperan.

Baginya, segala bentuk upaya yang dilakukan adalah demi pemulihan prekonomian yang ada di Bintan.

Soal vaksinasi, Bintan maju terdepan; soal travel bubble, Bintan juga sangat siap.

“Kami punya industri, pariwisata, pertanian yang tetap menjadi andalan,” ujarnya.

Roby pun berterima kasih atas kunjungan Mendagri ke Kepri. Ia menyebutnya itu keseriusan pemerintah pusat terhadap bangkitnya ekonomi di Kepri.

“Mari kita jadikan syukur dalam bentuk bekerja nyata untuk mewujudkan apa yang diharapkan Pak Mendagri. Semua untuk perbaikan dan pemulihan Prekonomian,” kata Roby.

Dalam rapat di Batam ini, sejumlah kepala daerah se-Kepri hadir. Termasuk Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Mendagri membahas bagaimana pengelolaan APBD hingga vaksinasi.

Mengisi kunjungannya, Mendagri juga melaunching vaksin booster dan berkunjung ke pulau Karang Singa yang sering diklaim Malaysia sebagai wilayahnya. (machfut)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...