Bupati Karimun Aunur Rafiq Terima Penghargaan dari Menag

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Tanungbalai Karimun, Kepri, Dr H Aunur Rafiq SSos MSi menerima penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Bupati Karimun atas kepeduliannya terhadap program Kementerian Agama.

Aunur dinilai peduli dan aktif berpartisipasi dalam segala kegiatan dan program Kemenag melalui Kepala Kantor Agama Kabupaten Karimun.

Soal penerimaan penghargaan ini disampaikan pada upacara peringatan 76 tahun Hari Amal Bakti (HAB) (Kemenag) Karimun di lapangan Kantor Halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (3/1/2022).

Menjadi pembina upacara, Aunur membacakan amanat tertulis Menteri Yaqut. Tema peringatan HAB tahun ini ialah Transformasi Layanan Umat.

Upacara berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Upacara tersebut diikuti juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, KUA se-Kabupaten Karimun, Forkompinda Kabupaten Karimun, Kepala Sekolah Madrasah, Guru dan tamu undangan lainnya.

Membacakan amanat Menag, Aunur mengingatkan Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis.

Khususnya dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Amanat dari Menag juga menyebutkan sejumlah penghargaan dan prestasi Kemenag selama ini.

“Semuanya hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kementerian Agama serta saudara sekalian,” kata Aunur.

Melalui Bupati Karimun, Gus Menteri pun mengucapkan terima kasih kepada segenap Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama.

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada Presiden Jokowi untuk memberikan penghargaan.

Yakni berupa Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

Upacarai diakhiri dengan pemberian tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada ASN di Kementerian Agama Kabupaten Karimun. (suradi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...