Komandan Skuadron 400 dan 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Dikukuhkan

Loading...

Suarasiber.com – Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Tanjungpinang mengukuhkan dua pejabat jabatan strategis, Senin (6/12/2021) di Mako Wing Udara 1.

Kedua pejabat yang baru dikukuhkan itu, adalah Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, M. Tr. Opsla menjadi Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1.

Dan, Mayor Laut (P) Zulda Hendra, S.H., M. Tr. Opsla menjadi Komandan Skuadron 600 Wing Udara 1. 

Pengukuhan keduanya dilaksanakan melalui upacara dengan Pasminlog Wing Udara 1 Mayor Laut (T) Rusdiyanto, S.T., M. Tr. Hanla sebagai komandan upacara.

Heru Prasetyo dalam amanatnya, mengatakan pengukuhan dua komandan itu merupakan momentum penting.

Untuk berjalannya struktur organisasi di Wing Udara 1, yang sebelumnya mengalami kekosongan.

“Sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan kedinasan Wing Udara 1.

Dan, secara sinergis mampu menghasilkan keluaran yang berkualitas demi memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Heru Prasetyo.

Selain itu, imbuh Heru, jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL. Yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan.

Serta kemampuan manajerial menghadapi problematika penugasan yang berbeda.

Tolak ukur keberhasilan pencapaian tugas pokok Wing Udara 1, adalah mampu menghadirkan unsur-unsur pesawat udara baik yang beroperasi sepanjang tahun.

Juga siap untuk digerakkan setiap saat, untuk melaksanakan perintah pemimpin. Sebagai upaya mewujudkan dan menciptakan stabilitas keamanan laut perairan yuridiksi nasional.

Adapun salah satu penunjang pencapaian keberhasilan tugas pokok tersebut, adalah keberadaan Skuadron 400 dan Skuadron 600.

Pengukuhan Komandan Skuadron 400 dan 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang. F ist

Sebagai unsur pelaksana Wing Udara 1, Komandan Skuadron 400 dan Skuadron 600 sama-sama memiliki beban yang cukup berat.

“Yaitu melakasnakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organik di bawahnya sesuai fungsi asasi Penerbangan Angkatan Laut,” ujar Heru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Pasminlog, Pasops, Pasproga dan perwira tertua masing-masing skuadron serta seluruh perwira Wing Udara 1. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...