Rahma Serahkan Kartu Pelanggan Gak 3 Kg, Tak Ingin Beratnya Dicurangi

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP memastikan pasokan gas melon 3 kg aman.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan kembali kartu pelanggan LPG 3 kg melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang di Wilayah Kelurahan Kampung Bulang dan Kelurahan Pinang Kencana, Sabtu (16/10/2021).

Rahma juga melihat bagaimana pemilik pangkalan menata dan menyimpan gasnya. Selain membagikan kartu pelanggan, Rahma juga melihat standar keamanan penyimpanan gas di pangkalan.

“Keamanan dalam hal penyimpanan tabung gas adalah hal yang sangat penting, karena sebagian besar pangkalan ini berada di rumah pribadi dan warung yang berada di pemukiman masyarakat,” katanya.

Ia pun memberikan penjelasan, agar para agen menyimpannya di tempat terbuka. Karenanya setiap pangkalan perlu adanya pemahaman terkait keselamatan dan keamanan.

Rahma tidak ingin ada pengkalan yang melakukan kecurangan berat gas. Berat normalnya adalah 8 kilogram, “Untuk itu setiap pangkalan harus ada timbangan agar pembeli mengeceknya.

Dengan adanya kartu pelanggan Gas LPG 3 Kg, pemakaiannnya tepat sasaran dan harganya juga sesuai ketentuan. Warga tak perlu antre karena namanya sudah tertera di pangkalan.

Lebih lanjut Rahma mengatakan, implementasi kartu ini juga menjamin agar tidak terjadi penjualan di atas HET (harga eceran tertinggi).

“Saya imbau seluruh pangkalan menjual elpiji 3 kg sesuai HET. Tidak boleh diatas itu, bila kedapatan ada pangkalan yang menjual lagi ke pengecer atau menjual di atas harga itu, kita beri sanksi,” tegas Rahma.

Adapun rincian penyerahan kartu pelanggan yang diberikan di wilayah Kampung Bulang yaitu Pangkalan Rizky Oktira Permana, Jl. Gatot Subroto, No. 26 dengan rincian 85 tabung untuk RTS dan 24 tabung untuk Usaha Mikro , Pangkalan Sri Lestari, Jl. Sultan Sulaiman depan SDN 001 Tanjungpinang Timur dengan rincian 100 tabung untuk RTS dan 15 tabung untuk Usaha Mikro, dan Pangkalan Sumeri, Jl. Sultan Sulaiman, Gg. Putri Payung 3 dengan rincian 93 tabung untuk RTS, dan 7 tabung untuk Usaha Mikro.

Sementara di wilayah Kelurahan Pinang Kencana yaitu Pangkalan Maryono, Kp. Karang Rejo, RT 001/RW 008 dengan rincian 117 tabung untuk RTS dan 12 tabung untuk Usaha Mikro , Pangkalan Effi Sofian, Perumahan Griya Hangtuah Permai, Blok H 1 No.11 dengan rincian 99 tabung untuk RTS dan 5 tabung untuk Usaha Mikro, dan Pangkalan Andy Meta, Jl. Ganet, Blok D No 4 dengan rincian 146 tabung untuk RTS, dan 32 tabung untuk Usaha Mikro. (man)

Loading...