Alhamdulillah, Display Nomor Antrean RSUD RAT Berfungsi Kembali

Loading...

Suarasiber.com – Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Batu 8, Tanjungpinang, Kepri bersyukur karena display nomor antrean kembali berfungsi.

Pantauan suarasiber.com, Jumat (24/9/2021) pukul 08.30 WIB, kursi antrean sudah terisi. Namun pasien tidak bisa asal duduk, karena manajemen rumah sakit menerapkan prokotol kesehatan.

Pada bangku panjang sebagai tempat pasien duduk menunggu giliran, terpasang stiker berbentuk tanda X di kursi yang tidak boleh diduduki. Tanda ini sebagai pembatas atau pemisah agar pasien tidak duduk berdekatan.

Pagi itu antrean sudah sampai pada nomor 19 dan terlihat dengan jelas nomor 19 serta loket berapa di display antrean. Layar display ini dipasang di kedua sisi ruangan yang berisi sejumlah petugas.

Suara panggilan juga terdengar dengan jelas, selaras dengan tampilan pada display.

“Cukup jelas. Beda dengan beberapa hari lalu, saat itu saya juga menemani ibu saya berobat dan suara panggilan petugas tak terdengar, sangat lirih,” tutur Edi yang pagi ini kembali mengantar ibunya.

Dengan berfungsinya kembali display antrean, pasien yang berada di kursi belakang pun tak lagi khawatir nomor antrean mereka sudah terlewati atau belum.

Tidak berfungsinya display ini juga sempat dikonfirmasikan suarasiber.com kepada Dirut RSUD RAT, dr Yusman Edi.

Antrean Prioritas

Di RSUD RAT ini, terdapat loket khusus nomor antrean prioritas. Berdasarkan keterangan pegawai yang ada di loket, antrean prioritas dikhususkan untuk pasian lansia dan anak-anak.

Saat pasien masuk setelah mengecak suhu tubuh, maka harus menekan tombol untuk mendapatkan nomor antrean. Selanjutnya mereka akan dipanggil petugas, di sinilah petugas akan menentukan mana yang harus dimasukkan ke antrean prioritas atau yang biasa.

Dengan demikian, pasien lansia dan anak-anak bisa mendapatkan pelayanan medis lebih dahulu. (man)

Loading...