Tanam Bibit Kacang Tanah, Dewi Ansar Berdoa Kelak Panen Melimpah

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari menghadiri panen cabai di UPT Balai Perbenihan, Pengawasan serta Sertifikasi dan Perlindungan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Kepri di Tembeling, Bintan, Selasa (3/8/2021) petang.

Ini merupakan panen ketiga, sebelumnya kebun ini juga menjadi lokasi panen jagung dan kacang.

Dijelaskannya, kebun PKK merupakan salah satu fungsi dan tugas dari Pokja 3, yaitu berkebun. Dengan panen ini, Dewi mengajak semuanya bersyukur.

“Mudah-mudahan berikutnya kita menanam dan sukses sampai dipanen lagi. Rasa syukur inilah yang melipatgandakan rezeki kita,” ujar Dewi Ansar.

Selain turut memanen, Dewi pada kesempatan ini menanam secara simbolis kacang tanah. Doanya panennya nanti melimpah sehingga bisa dijual, dijadikan modal membeli bibit sehingga panen bisa dilakukan kontinyu.

Dalam kesempatan itu Dewi Ansar juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pekerja dan staf Balai Benih Induk (BBI). Bagaimana agar mereka tetap semangat menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid19.

Pakerja dan staf BBI kemudian mendapat bingkisan sembako. Hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Peternakan Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi. (mat)

Loading...