Tak Ingin Pandemi Ganggu Pendidikan, Wagub Kepri Launching E-Belajar

Loading...

Suarasiber.com – Tahun ajaran baru sudah dimulai Juli kemarin, Sayangnya pandemi belum berakhir sehingga proses belajar mengajar di Kepri dan juga nasional terpaksa dilakukan secara daring.

Tak ingin belajar terganggu, Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina meluncurkan aplikasi e-belajar di SMAN 21 Kabil Kota Batam, Senin (2/8/2021).

“Saya lihat aplikasi ini kaya fitur pendukung. Semoga dengan pemanfaatan teknologi informasi ini semakin memudahkan proses pembelajaran. Baik untuk guru yang memberi materi maupun anak-anak didik,” Wagub menilai aplikasi e-belajar.

Momen tahun ajaran baru ini, kata Wagub Marlin harus menjadi langkah awal semakin memantapkan kegiatan belajar mengajar berbasis digital.

Ini merupakan pilihan paling tepat dan praktis. Karena cukup memakai metode Pembelajaran Jarak Jauh. “Saya menginginkan aplikasi ini dikembangkan di banyak sekolah, termasuk di kabupaten dan kota lain di Kepri,” pesan Marlin.

Di aplikasi ini, juga ada akses bagi orang tua siswa.

Kepala SMAN 21, Adi Saputra mengatakan, kesiapan tenaga pengajar dan anak didik, menjadikan sekolah yang dipimpinnya siap menerapkan sistem pembelajaran berbasis e-belajar.

Aplikasi ini bisa menggunakan komputer di sekolah atau smartphone masing-masing. Menciptakan aplikasi ini, sekolah menggandeng PT Sarana Adi Jaya Sakti Wicaksana sebagai penyedia aplikasi dan internet yang nanti akan memfasilitasi pembelajaran online ini.

“Mudah-mudahan kesiapan sekolah kita menerapkan sistem pembelajaran online tersebut, bisa jadi contoh sekolah lainnya,” jelas Adi Saputra yang juga Ketua MKKS SMA Kota Batam Provinsi Kepri. (mat)

Loading...