Hasil Liga Inggris Man City Pesta Gol ke Gawang Arsenal 5-0

Loading...

Suarasiber.com – Man City mencukur Arsenal 5-0, Sabtu (28/8/2021) di Stadion Etihad. Laga disiarkan langsung oleh Mola TV.

Arsenal bermain dengan 10 orang pemain sejak menit 35. Setelah Xhaka mendapat kartu merah di menit 35. Karena tekel berbahaya ke kaki Joao Cancelo di menit 35.

Empat gol Man City dicetak oleh Iker Gundogan menit 7 yang mendapat umpan dari Gabriel Jesus.

Man City menambah gol di menit 12 melalui kaki Feran Torres, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal.

Tertinggal dua gol dan kehilangan seorang pemain, Arsenal pun semakin menderita setelah Gabriel Jesus mencetak gol di menit 43. Setelah memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Arsenal mengawali laga dengan baik dan berani menyerang Man City. Namun, dua gol cepat Man City membuat Arsenal dan Mikel Arteta terpukul.

Sepanjang babak I, Man City menguasai bola hingga 75 persen. Melepaskan 6 tembakan ke gawang Arsenal dan 3 on target.

iklan-bewe-portrait-oke

Sementara Arsenal hanya mampu melepas 1 tembakan ke gawang Man City dan tak ada yang on target.

Babak II baru dimulai saat Man City menambah gol melalui kaki Rodri Hernandez di menit 53.

Rodri menembak bola dari luar kotak penalti Arsenal, usai mendapat umpan cantik dari Torres. Bolanya melengkung dan bersarang di pojok gawang Leno.

Sepanjang babak II Man City mengurung Arsenal dan nyaris menambah gol di menit 76, saat Sterling berhadapan langsung dengan Leno.

Buruknya finshing Sterling, membuat Leno sukses menahan bola itu. Arteta yang tak mau gawang Arsenal jadi lumbung gol memasukkan tiga pemain.

Ketiganya, adalah Lacazette, Maitland-niles dan Elneny. Sebaliknya, Guardiola juga memasukkan Sterling, Zinchenko dan Mahrez.

Mahrez mencetak assisst di menit 84 untuk gol yang dicetak Ferran Torres. Gol keduanya di laga itu.

Kemasukan 5 gol itu membuat gawang Arsenal sudah kebobolan 9 gol dari tiga laga. Dan, pasukan Arteta belum pernah memasukkan 1 gol pun ke gawang lawan.

Kemenangan itu membuat Man City duduk dipuncak klasemen sementara dengan 6 poin hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Memasukkan 10 gol dan kemasukan 1 gol. Sedangkan Arsenal duduk di dasar klasemen dengan poin 0 dari 3 kali main dan selalu kalah. (mat)

Loading...