Danlanud-Dansatpom Lanud Merauke Dicopot Usai Viral Video Injak Kepala

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto murka atas insiden injak kepala warga di Merauke yang dilakukan dua oknum Satpom AU.

Karenanya, Danlanud dan Dansatpom Lanud dicopot lantaran dinilai tak dapat membina anggotanya.

Dilansir dari detik.com, Hadi langsung memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo untuk mencopot Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Johanes Abraham Dimara di Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto.

Hadi juga memerintahkan Fadjar mencopot Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud setempat. Bahkan ia meminta malam ini juga prosesi serah-terima jabatan tersebut dilakukan.

Hadi mengaku murka dengan sikap dua oknum Satpom AU yang menginjak kepala warga di Merauke, Papua. “Kenapa tidak peka, memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah,” ungkap Hadi.

Sebelumnya, beredar video singkat peristiwa tersebut. Dimana dua pria berseragam Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pom AU) menginjak kepala warga.

Belakangan diketahui pria yang diinjak kepalanya itu adalah penyandang disabilitas. Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama Indan Gilang Buldansyah. (man)

Loading...