Wagub Marlin Resmikan Posko PPKM Tanjungsengkuang

Loading...

Suarasiber.com – Usaha dan ikhtiar Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina dalam menekan laju sebaran covid19 semakin intensif. Saban hari, aktivitas Wagub Marlin adalah upaya-upaya menekan sebaran pandemi ini. Baik dengan turin lamgsung ke lapangan, maupun berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk dengan pemerintah pusat.

“Kita ingin upaya menekan wabah ini secara beriringan, melibatkan level pemerintahan terkecil hingga RT RW serta dengan masyarakat langsung. Ini ikhtiar bersama agar sebaran covid19 semakin melandai,” kata Marlin usai meresmikan Posko PPKM di Perumahan Tering Raya, RW 18, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Batam, Ahad (30/5).

Bagi Wagub Marlin, Kepri harus segera kembali sehat, agar masyarakatnya bisa beraktivitas lagi sehingga ekonomi terus bergerak. Karena itu, dia mengajak semua pihak untuk mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro ini.

Tak heran kalau dalam beberapa kesempatan Wagub Marlin langsung hadir ke Posko PPKM. Seperti di Tanjungsengkuang ini. Wagub Marlin terus memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menekan laju pandemi covid19.

Wagub Marlin senang dengan peran aktif masyarakat di Kepri yang langsung mendirikan Posko PPKM. Terlebih dukungan TNI Polri juga sangat maksimal untuk menekan sebaran virus ini di Kepri.

“Dengan kepedulian bersama, Kepri pasti bisa melandaikan angka masyarakat yang terkonfirmasi positif,” kata Wagub Marlin.

Ikhtiar lain yang diperkuat Wagub Marlin adalah membuat vaksinasi di Kepri semakin laju. Wagub Marlin selalu menyampaikan agar masyarakat untuk tidak takut divaksin, apapun jenisnya.

Untuk mendukung program ini, Wagub Marlin selalu hadir di berbagai sentra vaksinasi di lapangan. Terakhir, Sabtu (29/5) lalu, Wagub Marlin hadir di Nagoya Hill Batam, saat 1.300 karyawan dan tenan di mall ini menjalani penyuntikan vaksin pertama.

“Ingat, walaupun kita berikhtiar menekan dengam vaksinasi, patuh dengan protokol kesehatan adalah yang paling penting,” kata Wagub Marlin.

Karena itu, di setiap kesempatan, Wagub Marlin selalu mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin dengan protokol kesehatan. Selalu menjalankan 5 M dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Sekali lagi, kerja bersama, semua disiplin protokol kesehatan pandemi ini bisa kita telan,” Wagub Marlin mengingatkan. ***

Loading...