free page hit counter

Polisi Amankan Pemalsu Hasil Swab Warga yang Akan Berangkat ke Singapura

Loading...

Suarasiber.com – Polsek KKP Batam mengendus aksi pemalsuan hasil swab guna meloloskan perjalanan warga yang akan berangkat ke Singapura dari Batam.

Awal mulanya, pada Minggu (9/5/2021) ada anggota Pos Pol Pelabuhan, Bripka Ikhwan menerima informasi dari pihak Karantina Kesehatan Pelabuhan.

Diinformasikan bahwa ada dugaan pemalsuan surat hasil swab yang diberikan kepada tiga calon penumpang kapal Majestic Liberty yang sudah berada di ruang tunggu pelabuhan Internasional Batam Center.

Polisi dari Pos Pol Pelabuhan lantas berkoordinasi dengan pihak karantina dan rumah sakit tempat tes dilakukan. Pihak rumah sakit menyatakan hasil swab ketiga calon penumpang berinisial TW, LS dan KS positif.

Polisi memintai keterangan ketiganya dan mengakui mendapatkan surat hasil swab yang diganti negatif dari D.

Ketiganya meminta D menguruskan segala urusan dokumen keberangkatan ke Singapura untuk bekerja.

Salah satu dari ketiganya lalu menelepon D meminta agar datang ke pelabuhan. Pukul 10.25 WIB D datang dan langsung diamankan. Selanjutnya ia diserahkan kepada unit Reskrim Polsek KKP untuk dilakukan proses pendalaman penyelidikan lebih dalam lagi.

“Sementara TW, LS dan KS kami bawa ke RSKI Galang untuk karantina. D sendiri kami bawa ke RS Bhayangkara untuk diswab,” jelas Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono.

Polisi akan mencari tahu apakah D bekerja sendiri atau bekerja sama dengan orang lain. (mat)

Loading...