free page hit counter

Dewan Hakim MTQ X Bintan Terima Sosialisasi Aplikasi Penilaian Online

Loading...

Suarasiber.com – Panitera dan dewan hakim MTQ Bintan X tahun 2021 yang bakal dilaksanakan 8 – 12 April terus mempersiapkan diri.

Salah satunya persiapan untuk menggunakan aplikasi penilaian online berupa Sistem Informasi Penilaian (SIP) MTQ. Penilaian seperti ini sebelumnya dipakai di MTQ Kota Tanjungpinang.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (1/4/2021). Dewan hakim dan panitera mengikuti sosialisasi dengan videotron.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan H. Indra Gunawan, S.Sos menyambut baik kerja sama yang dilakukan Kominfo Pemprov dan Bintan.

SIP sendiri adalah aplikasi online buatan Dinas Kominfo Provinsi yang sudah digunakan pada MTQ Provinsi dan saat ini juga digunakan pada MTQ Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi, Drs. Zulhendri, M.Si menjelaskan aplikasi ini adalah aplikasi umum yang dapat digunakan disemua perlombaan termasuk MTQ.

“Dapat digunakan berbagi pakai oleh instansi pemerintah kabupaten dan kota. Dengan adanya SIP ini nantinya penilaian hasil MTQ dapat diakses secara online oleh siapa saja dan dimana saja. Sehingga pelayanan informasi publik berkaitan dengan penilaian dapat berjalan dengan transparan dan realtime,” ungkap Zulhendri.

Terkait aplikasi ini Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake, S.Kom, M.M menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Provinsi beserta tim IT Bidang Layanan Egovernment.

“Semoga acara berjalan lancar dan aplikasi SIP nantinya dapat diterapkan oleh panitera dan dewan hakim di MTQ Kabupaten Bintan,” harapan Aupa. (fut)

Loading...
error: Content is protected !!