Tanggapi Amien Rais, Jokowi Tak Berniat Jadi Presiden 3 Periode

Loading...

Suarasiber.com – Amien Rais membuat heboh warganet setelah mengunggah video di ouTube Channel Amien Rais Official, Sabtu (13/3/2021) pukul 20.00 WIB.

Di sini Amien mengatakan rezim Jokowi ingin menguasai semua lembaga tinggi yang ada di Indonesia.

Amien kemudian menyebut hal paling berbahaya ialah skenario dan back-up politik serta keuangan rezim yang disebutnya bisa mencengkeram semua lembaga tinggi negara.

Tak hanya DPR, MPR, dan DPD, melainkan juga lembaga tinggi negara lain. Amien pun menduga, kemudian juga bisa melibatkan TNI dan Polri untuk diajak main politik sesuai dengan selera rezim.

Selanjutnya Amien mengatakan berikutnya Jokowi akan meminta MPR menggelar sidang istimewa. Salah satu agenda sidang istimewa itu adalah memasukkan pasal masa jabatan presiden hingga tiga periode.

“Nah kalau ini betul-betul keinginan mereka, maka saya kira kita bisa segera mengatakan ya innalillahi wa inna ilaihi rajiun,” kata Amien Rais.

Isu masa jabatan presiden 3 periode ini kemudian ditanggapi oleh Presiden Joko Widodo (Widodo).

“Apalagi yang harus saya sampaikan? Bolak-balik, sikap saya tidak berubah. Janganlah membuat kegaduhan baru,” ujar Jokowi lewat video di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/3/2021).

Jokowi menegaskan tidak berminat menjadi presiden selama 3 periode.

“Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode,” katanya.

Sesuai konstitusi, telah mengamanatkan masa jabatan Presiden RI hanya dua periode. Dan Jokoei mengajak warga negara Indonesia untuk menjaga hal itu bersama-sama.

Di tengah pandemi Covid-19, Jokowi meminta agar tak ada kegaduhan baru di tengah kondisi pandemi Corona ini. Saat ini, yang terpenting adalah berfokus pada penanganan pandemi. (man)

Loading...