free page hit counter

Real Sociedad Vs Barcelona – Messi Menggila Barca Pun Pesta

Loading...

Suarasiber.com – Real Sociedad vs Barcelona berakhir dengan skor 1-6 untul Barca, Senin (22/3/2021) dini hari. Messi bintang Barca menggila dengan mencetak dua gol, Barcelona pun berpesta.

Dua gol tersebut membuat Messi kukuh di puncak topskor La Liga dengan 23 gol, unggul 4 gol dari pemain Atletico Madrid, Luis Suarez di posisi dua yang sudah mencetak 19 gol.

Selain itu, dua gol tersebut membuat Messi telah mencetak 661 gol untuk Barcelona dan 263 assist atau umpan yang berbuah gol.

Messi juga mencetak rekor sebagai pemain dengan penampil terbanyak untuk Barcelona, 768 kali dan 661 gol serta 263 assist. Rekor itu dicatat oleh akun Twitter @OptaJose.

“768 – Lionel Messi 🇦🇷 is making his 768th appearance for @FCBarcelona in all competitions (661 goals and 263 assists), becoming the player with the most appearances for the club (Xavi Hernández, 767). Historic.” https://t.co/iYiCt6A2mZ.

Jumlah penampilan Messi itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang legenda Barca lainnta, Xavi Hernandez.

Gol Messi dicetak menit ke-56 dan 89, empat gol lainnya dicetak Sergino Dest menit 43 dan 53. Dan, Griezman menit 37 serta Dembele menit 71.

Sementara sebiji gol Sociedad dicetak oleh Ander Barrenetxea pada menit 77.

Bertandang ke kandang Sociedad, Barca menguasai laga sepenuhnya dan melepaskan 14 tembakan, 10 on target dan 6 jadi gol.

Berbanding 10 tembakan dari Sociedad, 5 tepat sasaran dan 1 jadi gol. Bara juga menguasai bola hingga 69 persen.

Kemenangan Barca itu menyalakan persaingan perebutan gelar juara La Liga semakin panas. Barca kini berjarak 4 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen dan 2 poin di atas Real Madrid di peringkat tiga.

Ketiga tim sama-sama sudah menyelesaikan 28 laga dan masih menyisakan 10 pertandingan. Dan, semua laga sisa itu menjadi pertandingan final bagi ketiga kesebelasan. (mat)

Loading...