free page hit counter

Mualaf di Anambas Dibina Setiap Minggu Sore

Loading...

Suarasiber.com – Para mualaf yang ada di Kabupaten Anambas direncanakan mendapatkan pembinaan setiap seminggu sekali. Rencana ini pun dimatangkan oleh pihak terkait.

Penyuluh Agama Islam PNS Kecamatan Siantan Rudi Hartono memimpin rapat terkait pembinaan mualaf tadi, baru-baru ini. Dalam rapat disebutkan jika pembinaan akan dilakukan setiap Minggu pukul 16.00 WIB di Aula Desa Sri Tanjung.

Materinya pengentasan buta aksara Al Qur’an yakni pengenalan huruf hijaiyah dengan menggunakan iqra dan Al qur’an. Lalu pembelajaran fiqh ibadah dan praktik ibadah berupa wudu dan salat.

Para mualaf juga akan diperkenalkan dengan kesenian Islam seperti seni qasidah, rebana dan marawis.

Rudi menyampaikan pembinaan mualaf ini terbuka untuk umum dan gratis. Agenda ini muncul dari keprihatinan mengingat mereka memiliki hak untuk mendapatkan pembinaan.

“Kami berkonsultasi dengan Kemenag, KUA, Pemerintah Desa dan Baznas. Semoga bisa kita sukseskan agar mereka memiliki wadah dalam belajar maupun pendampingan,” tutur Rudi dilansir dari laman resmi Kemenag Kepri, Kamis (25/3/29021).

Menurut Rudi, para mualaf adalah sudara yang membutuhkan kepekaan dan perhatian yang harus dirangkul.

Ia berterima kasih kepada keluarga besar Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas dan jajaran serta pimpinan KUA Kecamatan Siantan yang selalu mendukung upaya pembinaan yang dilakukan penyuluh.

Ucapan terima kasih juga untuk Kepala Desa Sri Tanjung serta jajaran dan Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga menyediakan fasilitas. (fut)

Loading...
error: Content is protected !!