free page hit counter

BNPB Hibahkan Mobil Rescue dan Tenda Bencana ke BPBD Anambas

Loading...

Suarasiber.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas menerima hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bentuknya berupa 1 unit mobil rescue dan 2 tenda bencana.

Hibah ini dilakukan setelah ditetapkannya Surat Keputusan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Nomor 9 Tahun 2020 tentang Daerah Penerima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana dalam rangka Penguatan Kelembagaan BPBD Provinsi, Kabuaten dan Kota.

Karenanya, Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB bermaksud menyelesaikan proses pemindahtanganan BMN menjadi BMD dengan status hibah.

Penandatangan penyelesaian berkas hibah dilakukan Kepala BPBD didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas di Hotel Ibis Style Bogor Raya, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).

Kepala BPBD Kabupaten Anambas yang juga Sekda Kabupaten Anambas, Sahtiar menjelaskan bahwa BPBD Kabupaten Anambas terbentuk setahun silam. Pihaknya mengajukan permohonan bantuan kepada BNPB.

“Alhamdulillah akhirnya disetujui dan hari ini dilakukan penandatanganan naskah hibah tersebut,” ujar Sahtiar usai penandatanganan kepada awak media.

BNPB menghibahkan satu mobil rescue dan 2 tenda darurat bencana. Setelah mobil dan tenda, BPBD Kabupaten Anambas juga akan mengusulkan bantuan untuk speed rescue.

Alat ini teramat penting mengingat wilayah Anambas didominasi lautan yang rentan musibah. (fut)

Loading...