Sarana Olahraga hingga Bedah Rumah Dibahas di Musrenbang Kecamatan Bakung Serumpun

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, menggelar Musrenbang tahun 2021 di SMPN 2 Senayang, Rabu (17/2/2021).

Musrenbang ini dibuka oleh Camat Bakung Serumpun Abdul Kadir. Ia menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah.

Abdul Kadir mengajak semua peserta mencerminkan semangat musyawarah yang bersifat partisipatif dan dialogis. Juga menjaga suasana yang bersahabat bagi warga masyarakat dalam menyuarakan aspirasi dan kebutuhannya, serta menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan.

Musrenbang pun bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai forum pendidikan warga agar menjadi bagian aktif dari tata pemerintahan dan pem bangunan.

“Dengan desa dan warga yang aktif dalam menyampaikan usulan pembangunan, tentu kita berharap apa yang selama ini yang ingin kita harapkan menjadi pembangunan yang dapat direalisasikan melalui Musrenbang ini,” sebut Abdul Kadir.

Sejumlah usulan proyek pembangunan yang dibahas di sini diantaranya pembangunan infrastruktur/prasarana olahraga, pembangunan infrastruktur/prasarana utilitas pendidikan, pembangunan sarana dan prasarana perhubungan laut, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan Penyediaan/Pengembangan Jaringan Telekomunikasi.

Setelah berbagai usulan disampaikan dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun, seperti biasanya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tanggapan dari masing-masing OPD terkait. (mat)

Loading...