Pemkab Lingga Terima Bantuan 3 Bus dari Kemenhub

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kabupaten Lingga melaui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menerima bantuan 3 bus baru bantuan dari Kementerian Perhubungan.

Sebelumnya, Pemkab Lingga gencar mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan bus. Alasannya masih adanya beberapa desa yang sangat memerlukan sarana transportasi darat ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat, menyampaikan bahwa Kabupaten Lingga merupakan satu-satunya kabupaten di Kepulauan Riau yang mendapatkan bantuan bus terbanyak dari pemerintah pusat.

Dari 3 bus bantuan tersebut, satu diantaranya akan diperuntukan sebagai bus sekolah dan dua lainnya untuk operasional dinas dalam rangka acara-acara tertentu.

Bus juga dapat dipergunakan untuk sekolah yang jarak tempuhnya jauh dari satu desa ke desa lainnya.

Untuk itu, Dishub akan melakukan koordinasi dengan kecamatan atau pemerintah desa.

“”Namun saat ini bus tersebut belum serah terima karena masih proses surat menyurat dan masih standby di kantor dinas Perhubungan,” kata Selamat.

Mengetahui kabar tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyambut baik dan meminta pihak terkait koordinasi.

Terkait kebutuhan lain, Kepala Dinas Perhubungan juga menginformasikan bahwa untuk kedepannya, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga juga sedang mengusulkan bus air berupa kapal cepat yang nantinya akan dioperasikan di pulau-pulau, serta roro mini untuk daerah Sebangke – Senayang dan Pulau Lingga. (mat)

Loading...