Kapolda Kepri Ikuti Pencanangan Vaksinasi Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Aris Budiman MSi bersama Gubernur Provinsi Kepri Isdianto dan dan Forkopimda menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (14/1/2021).

Demikian dikabarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi melalui keterangan resminya.

Apa yang dilakukan Kapolda Kepri beserta Gubernur dan Forkopimda merupakan tindak lanjut program vaksin corona secara nasional.

Seperti diketahui, Rabu kemarin (13/1/2021), Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menerima Vaksinasi Covid – 19. Hal itu menandai dimulainya Program Vaksinasi di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Provinsi Kepri.

Dalam Sambutan Gubernur Provinsi Kepri Isdianto mengatakan, pemberian vaksin corona juga akan dilakukan kepada masyarakat secara bertahap.

“Dengan harapan masyarakat kita terbebas dari corona. Dalam pelaksanaannya nanti tidak ada lagi keraguan dan kebimbangan di tengah masyarakat,” ujar Isdianto.

Meski telah divaksin Isdianto berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Provinsi Kepri dibantu oleh Forkopimda yang sudah melaksanakan tugasnya dalam mengawasi dan memantau Pandemi Covid – 19 di Provinsi Kepri.

Dijelaskan Harry Goldenhardt, Gubernur dan Forkopimda menjalani vaksin pertama di Kepri agar masyarakat tak lagi ragu menjalaninya.

“Hal ini merupakan pemberian contoh kepada seluruh personel kita maupun contoh kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal,” ujarnya.

Pemerintah sudah memikirkan hal ini dan bertujuan agar melalui vaksinasi akan timbul Herd Immunity (kekebalan komunal) di masyarakat.

Harry pun menyampaikan ajakan bagi masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. (mat)

Loading...