Dua Warga Lingga Tewas Saat Rumahnya Terbakar

Loading...

Suarasiber.com – Kebakaran melanda sebuah rumah di Gang Punak, Jalan Engku Aman Kelang, Sawin, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (26/1/2021). Seorang nenek dan cucunya penghuni rumah dikabarkan tewas.

Dari sejumlah informasi yang masuk ke redaksi, kebakaran ini terjadi pagi hari. Saat ditemukan, tubuh nenek Sofiah alias Are (96) sudah terbakar api yang menghanguskan rumahnya.

Sebenarnya saat api menjilat rumah, ada orang lain di dalam rumah. Selain nenek ada juga lelaki dewasa yang merupakan cucu nenek.

Namun laki-laki bernama Mustada Arifin alias Heri (36) berhasil menyelamatkan dirinya keluar rumah meski hampir sekujur tubuhnya melepuh oleh api. Ddalam perawatan di rumah sakit, Heri akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Petugas mengevakuasi jasad nenek yang tewas dalam kebakaran. Foto – instagram/kabar.lingga

Berdasarkan keterangan warga, heri menyelamatkan dirinya dengan cara melompat keluar dari lubang jendela.

Seorang saksi mata, Putra saat kejadian tengah ngopi bersama beberapa temannya. Tiba-tiba ia melihat asap membubung.

Awalnya ia mengira itu ban yang dibakar. Namun kemudian menyadari ada yang janggal karena tak kunjung padam. Ia dan teman-temannya pun bergegas ke arah sumber asap.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) di Satpol PP-Damkar Lingga, Oktanius Wirsal menjelaskan kebakaran terjadi pukul 09/15 WIB dan api baru bisa dipadamkan pukul 11.00 WIB.

Nenek Sofiah tewas di lokasi kebakaran sedangkan Heri sempat dibawa ke Rumah Sakit Encek Mariyam Daik, nyawa Heri tak tertolong. Pihak rumah sakit sudah menyiapkan rujukan ke Tanjungpinan

Kebakaran ini juga diposting Instagram @kabar.lingga.(mat)

Loading...