free page hit counter

Pemkab Natuna Matangkan Rencana Rute Penerbangan Garuda

Loading...

Suarasiberdotocm – Sebuah rapat koordinasi dilaksanakan oleh Pemkab Natuna membahas rencana kerja sama dengan Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan Natuna – Tanjungpinang.

Dipimpin oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma dan dihadiri Kepala Bagian Antar Lembaga, Plt. Kepala Dinas Perhubungan serta beberapa pejabat dinas terkait dilaksanakan pekan lalu.

Di Ruang Kerja Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Natuna, dibahas secara rinci rencana tersebut.

Budi Darma menjelaskan, bahwa rencananya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna akan menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia, yang merupakan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia.

Keinginan tersebut bukan tanpa alasan. Sebelumnya Garuda Indonesia telah menyampaikan keinginannya untuk membuka rute penerbangan dari Jakarta-Tanjungpinang-Natuna.

Informasi tersebut juga sudah disampaikan kepada Kepala Bandara kelas III Ranai, Kabupaten Natuna.

Saat rencana ini baru dibahas, Pemkab Natuna menyurati sejumlah maskapai. Namun Garuda Indonesia yang akhirnya memberikan sinyal.

Budi Darma berharap kerjasama ini nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik.

Salah satunya bagi menunjang pembangunan sektor pariwisata, dan membuka peluang bagi pelaku jasa ekspedisi atau pengiriman barang dari Tanjungpinang ke Natuna maupun sebaliknya, yang selama ini sering mengalami kendala.

Sementara itu Kabag Kerjasama Setda Natuna, Ronnie Indra menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Manager Operasional PT Garuda Indonesia cabang Tanjungpinang untuk membuka peluang penambahan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Khaidir, mengaku akan mempersiapkan segala persyaratan dan mengumpulkan data-data pendukung bagi keperluan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan PT Garuda Indonesia. (mat)

Loading...