Mundur dari PNS, Doakan Ibu yang Sakit, Bambang Hari Ini Naik Haji Pakai Motor

Loading...

Suarasiberdotcom – Seorang warga Cimahi, Jawa Barat bernama Bambang Sukmana (44) hari ini, Kamis (24/12/2020) akan memulai perjalanan naik hajinya.

Namun keberangkatannya bukan seperti calon haji lainnya, karena ia akan mengendarai sepeda motor. Perkiraannya, membutuhkan waktu 5 bulan untuk berangkat dan 7 bulan untuk kembali.

Dikutip dari detik.com, Bambang sudah merencanakan naik haji dengan solo riding ini. Kendaraan yang bakal menjadi teman di perjalanannya ialah Kawasaki 200 cc.

Dari Cimahi, Bambang akan menuju Medan guna mengurus izin menyeberang ke Malaysia difasilitasi Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia.

Dari Medan, dia akan melanjutkan perjalanan melintasi Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Irak, Uni Emirat Arab, Yordania, Israel, Arab Saudi, Mesir.

Melakukan perjalanan di tengah pandemi Covid-19, Bambang akan mengikuti protokol kesehatan di negara-negara yang dilalui. Salah satunya menjalani karantina 14 hari.

Ada yang menarik dari seorang Bambang. Untuk melakukan perjalanan ke tanah suci, ia memutuskan mundur dari PNS di Kementerian Pertahanan.

Misinya ialah mendoakan ibundanya yang sakit sejak 8 tahun belakangan. Selain itu, ia akan mencoba mempromosikan Indonesia ke setiap negara yang dilewati.

Selamat berkendara, Bung. Semoga dikabulkan semua niat baiknya oleh Allah SWT. (mat)

Loading...