Bahan Hijab Terpopuler 2020, Yang Mana Jadi Pilihan Kalian?

Loading...

Suarasiberdotcom – Bahan hijab cukup banyak jenisnya. Namun pada tahun 2020 yang sebentar lagi akan kita tinggalkan, setidaknya ada 8 kain yang paling banyak digunakan.

Bukan hanya warga biasa penggunanya, melainkan ada juga kalangan artis atau selebritis. Seperti kita ketahui, trend mengenakan busana muslimah juga tengah merambah dunia artis di Indonesia.

Mengapa jenis yang akan dituliskan di sini banyak dipakai? Karena memiliki sifat yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Jenis yang baik tidak akan mudah kusut. Bisa kalian bayangkan seandainya hijab dibuat dari bahan seperti itu, membuat pemakainya nggak merasa percaya diri.

Bahan Hijab Tahun 2020

Berikut daftarnya, ada delapan yang akan dikupas satu persatu. Baca sampai tamat ya, biar kalian tahu jenis apa milik kalian.

1. Bahan Ceruti

Kebanyakan dipakai untuk hijab pashmina dan juga model syari. Bahan ceruti adalah turunan tekstur dari sifon. Kalau diraba terasa benar tipisnya, tidak kasar dan lebih menyerap keringat dibandingkan sifon.

Karakternya ringan, langsung jatuh dan tidak menumpuk pada leher. Lantaran tipis, ada beberapa warna yang jika kalian pakai harus mengenakan inner terlabih dahulu. Maksudnya biar rambut kalian tidak terlihat.

Ceruti semakin terkenal pada 2020 ketika diterapkan pada hijab pashmina. Dengan berbagai macam model pashmina tali, inner dan juga pashmina instan.

2. Bahan Jersey

Bahan hijab yang tren di 2020 dan paling banyak dibeli hijabers adalah bahan jersey. Pada umumnya atau kebanyakan digunakan untuk aktivitas mencari keringat, ia memiiki sifat jatuh. Selain itu, tidak mudah kusut alias lecek ketika kamu bergerak.

Bahan jersey merupakan kain cotton strech, dengan permukaan yang halus, lebih tebal dari spandek rayon dan tidak berbulu. Baca di sini jika kalian ingin tahu panduam memilih piyama.

3. Bahan Voal

Kalian pastinya mengenal baik kualitasnya sehingga kerap diandalkan para hijabers, bahkan sudah dikenal sejak 2019 lalu.

Voal mempunyai karakter bahan yang lembut, tidak menerawang, adem, mudah dibentuk, tegak di dahi, dan tidak mudah kusut.

Ia terbuat dari 100% katun. Tapi ada juga variasi bahan voal yang terbuat dari campuran serat polyester, rayon, linen, dan silk. Dan bahan voal sendiri mempunyai beragam jenis, yaitu voal ultrafine, superfine, watersplash, ultrasatin dan yarn dyed dobby.

Selain itu, bahan voal juga memiliki beragam warna dan motif. Mulai dari warna earth tone hingga bold.

4. Bahan Pollycotton

Bahan ini merupakan campuran dari bahan polyester dan cotton yang tipis sehingga harus diseterrika sebelum memakainya.

Laudya Chyntia Bella kerap mengenakan bahan ini sehingga menjadikannya populer. Bahkan ada yang menyebut bahan hijab ini dengan Bella Square.

5. Bahan Katun

Bisa dikatakan ini yang paling banyak dicari hijabers pada tahun 2020 ini. Maklum, bahan katun ini langsung menempel ke wajah pemakainya.

Kekurangannya hanya mudah kusut alias lusuh. Jadi kalian harus menyeterikanya dahulu agar rapi. Untuk urusan menyeterika, katun premium lebih mudah rapi.

Bagi kalian yang mendapatkan undangan kondangan, tak ada salahnya mengenakan hijab katun shimmer yang kesannya mengkilap namun mudah untuk dibentuk.

6. Bahan Diamond

Coba deh dicek di almari atau gantungan hijab kalian, kayaknya bahan hijab diamond ini ada ya diantara koleksi kalian. Biasanya sih dipakai untuk bergo dan pashmina.

Kelebihan bahan hijab diamond tidak menerawang sehingga kalian tidak perlu repot untuk menyetrika. Kelemahannya, ada beberapa jenis bahan ini yang tidak menyerap keringat.

Merek atau jenis yang banyak dipakai ialah bahan hijab diamond italiano dan premium.

7. Bahan Paris Jepang

Bagi kamu yang menyukai bahan paris, wajib memiliki bahan paris Jepang. Kain ini berbeda dengan paris pada umumnya. Bahan hijab Paris Jepang lebih tebal, teksturnya halus dan juga tidak menerawang.

Bahan paris Jepang juga tegak di dahi.

8. Bahan Cornskin

Bahan hijab cornskin juga menjadi trend di tahun 2020. Dari sebutannya, maknanya adalah kulit jagung yang bentuknya memang memiliki serat seperti kulit jagung yang berongga-rongga.

Bahan hijab ini tidak menerawang, ringan dan ketika kalian menusukkan jarum pentul tidak akan membekas.

Nah, yang mana bahan hijab di atas paling menarik dan nyaman dipakai buat kalian? Jika kalian butuh sepatu lurik nan cantik, klik saja tautan ini. (mat)

Loading...