Pjs. Bupati Lingga Tutup Festival Fishing di Pulau Serak

Loading...

Suarasiberdotcom – Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram menutup Festival Fishing Desa Marok Tua di Pulau Serak, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Minggu (25/10/2020).

Disampaikan Juramadi, selain menutup lomba memancing juga bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Ia mengaku mengapresiasi lomba yang diselenggarakan pemerintah di Pulau Serak ini.

Lebih lanjut ia mengatakan Fishing Festival bukan sekadar memberikan hiburan kepada masyarakat setempat.

Lebih dari itu bisa dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk mengenalkan pariwisata ke turis. Mungkin tak banyak yang tahu jika di Pulau Serak terdapat panorama alam yang luar biasa indah.

Pulau Serak merupakan salah satu pulau yang dimiliki Kabupaten Lingga dengan pemandangan dan hamparan pasir putih serta bebatuan yang indah.

Juramadi pun berterus terang menginginkan ke depan pulau ini dikembangkan sebagai festinasi wisata bahari di Lingga.

“Pulau ini sangat potensial dikembangkan sebagai objek wisata bahari, semoga ke depan ada investor yang tertarik untuk berinvestasi membangun resort di pulau ini,” ujar Juramadi

Terkait kegiatan festival mancing tersebut, Juramadi Esram berharap dapat menjadi agenda tahunan untuk diselenggarakan, sebab selain sebagai ajang hiburan masyarakat juga dapat sekalgus mempromosikan wisata bahari pulau tersebut.

“Insya Allah kegiatan Festival Fishing ini ke depan akan diselenggarakan setiap tahun, pada akhir Oktober yang kegiatannya disampenakan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda,” kata Juramadi Esram. (mat)

Loading...