Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu

Loading...

Suarasiberdotcom – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan menyelenggarakan lomba cipta menu yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), Rabu (7/10/2020 di aula Hotel Lingga Pesona.

Lomba ini bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga. Tema yang diangkat ialah Lunch Box dan cemilan berbahan sagu tanpa beras yang bernilai komersial.

Kegiatan disejalankan dengan kegiatan Provinsi Kepri berupa diversifikasi pangan lokal sumber karbohidrat dan non beras tahun 2020.

Selain menyelenggarakan lomba, Kasi Konsumsi dan Keamanan Pangan Abdul Jalal mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu dalam menciptakan menu sehari-hari untuk kebutuhan berumah tangga.

“Ya tentu kita harapkan dengan adanya kegiatan tahunan lomba cipta menu ini, dapat menciptakan kreatifitas menu ibu-ibu yang ada di Kabupaten Lingga untuk menu makanan dirumah dalam kebutuhan sehari-harinya,” sebut Abdul Jalal,

Setelah melaluo penilaian, akhirnya juara 1 dimenangkan oleh Singkep pesisir, 2 Lingga Utara Serta juara 3 menangkan oleh Posek. (mat)

Loading...