free page hit counter

Pabrik Garmen Ini Pindah dari China ke Pati, Indonesia, Serap 4.000 Pekerja

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – PT Sejin Fashion Indonesia, anak perusahaan Parkland Co, Ltd akan merelokasi pabriknya dari China ke Indonesia. Perusahaan garmen ini berasal dari Korea Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melalui rilisnya, Sabtu (26/9/2020).

Parkland Co, Ltd. didirikan tahun 1973 di Busan, Korea Selatan. Salah satu investasi Parkland di Indonesia, adalah PT Parkland World Indonesia. Patkland telah memiliki beberapa pabrik sejak 2005 silam.

Perusahaan inilah yang memproduksi sepatu olah raga untuk merk New Balance, Adidas, Reebok, dan lainnya.

Bahlil menyebut Sejin merelokasi pabriknya dari Dalian, China ke Pati Jawa tengah dengan nilai total investasi perusahaan diperkirakan sebesar US$ 35 juta.

Ia menyebut ini industri padat karya, bisa menambah lapangan kerja baru sampai 4.000 orang.

Persetujuan insentif tax allowance PT Sejin Fashion Indonesia menjadi yang pertama bagi BKPM sejak adanya pelimpahan kewenangan dari Kementerian Keuangan.

Sementara itu CEO Parkland Myeong-gyu Park optimistis bahwa anak perusahaan mereka dapat berkembang baik di Indonesia.

Alasan pemindahan pabrik dari China salah satunya karena usaha Parkland di Indonesia selama ini menunjukkan hasilk memuaskan.

Sedangkan Presiden Direktur PT Sejin Fashion Indonesia Ho-jung Park menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala fasilitasi yang dilakukan oleh BKPM atas permohonan dukungan investasi mereka ke Indonesia.

Ia bahkan mengaku kaget dengan respon cepat dari Kepala BKPM dan Tim. Pihaknya akan berusaha dengan baik agar dapat segera merealisasikan investasi kami di Indonesia. (mat)

Loading...