Meri Isdiantp: Agar Istri Tak Hanya Pajangan dan Membebani Suami

Loading...

BATAM (suarasiber) – Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepri, Hj.Meri Isdianto meminta organisasi ini bisa menyejahterakan anggotanya. Juga diharapkan menjadi garda terdepan menangani persoalan wanita di provinsi ini.

Permintaan tersebut disampaikian Meri Isdianto usai pelantikan Pengurus DWP Provinsi Kepri 2019 – 2020 dan sejumlah DPW provinsi lain di Graha Kepri, Batam, secara virtual, Selasa (7/7/2020).

Pelantikannya dilakukan oleh Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Ibu Erni Tjahjo Kumolo.

Ke depan, Meri Isdianto mengharapkan DWP Kepri bisa semakin memberdayakan istri-istri ASN. Minimal membuat berbagai program untuk menyejahterakan anggotanya.

“Sehingga para istri tidak terkesan hanya jadi pajangan dan membebani suami, apalagi merongrong suami. Minimal berperan optimal membantu suksesnya suami sebagai ASN,” ujar Meri Isdianto.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, tambah Meri Isdianto, Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang beranggotakan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN), dituntut bukan hanya menjadi menopang keberhasilan tugas suami. Tetapi juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi wanita lainnya. Juga harus bisa menjadi garda terdepan dalam berbagai masalah wanita dan anak.

Selain itu, Meri juga mengingatkan tugas penting para istri ASN untuk menjaga dan membentuk anak-anakyang cerdas dan berakhlak sehingga bisa sampai pada tangga kesuksesan. Bukan menjadi anak-anak yang terlantar sehingga menjadi masalah sosial.

Seluruh anggota DWP, lanjut Meri juga harus bisa menjaga nama baik suami dan insntansinya.Karena sebagai ASN sorotan masyarakat sangat tinggi sehingga tidak bisa sesukanya berperilaku di tengah masyarakat. (man)

Loading...