Kini Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Bisa Belajar Daring dengan Biaya Terjangkau

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) mendapatkkan perhatian Kementeriag Agama (Kemenag) yang bekerja sama dengan Telkomsel menyediakan paket telekomunikasi terjangkau.

Paket murah tersebut diperuntukkan untuk proses belajar atau perkuliahan yang terdampak Covid-19.

Dilansir dari kemenag.go.id, kerja sama ditandatangani Direktur Pendidikan Tinggi keagamaan Islam M. Arskal Salim GP dan Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Arskal Salim menuturkan, dengan kerja sama ini, setiap PTKI dapat melangsungkan pembelajaran daring dengan biaya terjangkau. Dengan demikian diharapkan beban mahasiswa dan sivitas akademika PTKI baik negeri maupun swasta dapat berkurang.

“Mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan PTKI akan dengan mudah melakukan pembelajaran daring dengan paket data yang murah,” kata Arskal.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir menjelaskan, penyediaan paket terjangkau bagi PTKI meliputi dua pilihan paket. Pertama, paket data internet dan video conference untuk dosen, tenaga pendidik dan karyawan. Kedua, paket data untuk mahasiswa.

Sejumlah pejabat Kemenag dan Telkomsel hadir dalam penandatanganan kerja sama tersebut. (man)

Loading...