Ketahanan Pangan di Kepri Bakal Didukung BUMD Pertanian

Loading...

BATAM (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri Isdianto serius agar ketahanan pangan di Kepri bajalan sesuai harapan. Ia bahkan memiliki ide membangun BUMD Pertanian.

Hal tersebut disampaikannya saat bertemu dan serapan serta ngopi dengan pemuda Tani HKTI Kepri di Batam, Senin (13/7/2020).

“Ada para pemuda yang perhatian dengan ketahanan pangan pada hari ini, itu luar biasa. Pandemi virus corona di seluruh dunia telah memberikan satu kesadaran bagi kita bahwa ketercukupan dan ketahanan pangan adalah faktor penting yang perlu dijaga,” tutur Isdianto.

“Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, saya berencana membuat BUMD khusus bidang pertanian. Sehingga program ketahanan pangan ini berjalan dengan baik,” tambah Isdianto.

Sementara itu, Tirta Mulyadi dari Pemuda Tani HKTI Kepri menyebutkan pertemuan dengan Plt Gubernur Kepri selain membicarakan ketahanan pangan, juga meminta kesediaan Plt.Gubernur H. Isdianto untuk melantik kepengurusan Pemuda Tani HKTI Kepri, 21 Juli mendatang.

Disampaikan Tirta, Pemuda Tani HKTI sudah mempunyai lahan sekitar 40 ha di kawasan Barelang yang telah ditanami jagung, semangka dan cabai. (mat)

Loading...