Ini Jadwal Rapid Test Gratis untuk Mahasiswa dan Pelajar Kepri di RSUD Raja Ahmad Tabib

Loading...

BATAM (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri Isdianto memerintahkan Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri, Raja Ahmad Tabib memberikan layanan rapid test gratis untuk pelajar dan mahasiswa Kepri yang akan menuntut ilmu keluar daerah.

Saat tahun pelajaran baru dimulai, salah satu syarat bagi calon siawa atau mahasiswa ialah surat keterangan hasil rapid test.

“Karena itu saya memerintahkan agar diberi layanan gratis untuk pelajar dan mahasiswa. Sehingga mereka bisa fokus dengan pelajaran dan tak memikirkan biaya rapid lagi,” kata Isdianto di Graha Kepri, Batam, Kamis (9/7/2020).

Berdasarkan permintaan Isdianto yang dikemukakan beberapa hari sebelumnya, RSUP Ahmad Tabib sudah menggratiskan rapid test untuk siswa dan mahasiswa.

Kebijakan ini berlaku untuk pelajar atau mahasiswa dengan keperluan ujian, sekolah, keberangkatan. Syaratnya, mereka menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa.

Sampai saat ini, jadwal pelayanan pelayanan berlaku pada Senin s.d. Jumat dan mulai pukul 08:00 WIB s.d. pukul 12:00 WIB. Pelayanan pun akan diberikan selama persediaan Alat Rapid Test bantuan masih tersedia di RSUD Raja Ahmad Tabib.

Tentang ketersediaan alat rapid test, Isdianto minta terus dikoordinasikan. Hal ini agar bantuan layanan ini tidak terputus ketika permintaan semakin banyak.

“Saya ingin ada laporan secepatnya tentabg kondisi alat rapid. Jangan sampai pelajar dan mahasiswa kita mengeluh karena kekosongan terlalu lama,” kata Isdianto. (man)

Loading...