DPRD Kepri Menginginkan PPDB Sesuai Aturan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin berharap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah Provinsi Kepri berlangsung sesuai aturan yang diterapkan.

Ia menegaskan, sudah saatnya tak ada lagi titip menitip. Kepada para sekolah diharapkan bisa mengambil ketegasan kalau ada yang menitip, meski itu dari pejabat atau calon baik di Pilkada provinsi atau kabupaten dan kota.

Ia berharap Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota tetap independen terutama Dinas Pendidikan dan untuk PPDB diserahkan kepada Kepala Sekolah yang tetap mengacu sesuai aturan.

“Tapi tentunya Kepala Sekolah jangan sampai ada tekanan, artinya kalau sekarang ini wilayah zonasi ya zonasi itu saja tidak pilih-pilih artinya masyarakat miskin yang ada dizonasi itu tetap harus masuk,” ujarnya, Selasa (30/06/2020).

Dicontohkannya Sekolah favorit itu banyak diminati yang tentunya mengambil jalur prestasi, maka ia berharap agar Jalur prestasi tersebut utamakan juga di zonasi tersebut. (mat)

Loading...