free page hit counter

Anggota Keluarga Harus Saling Menguatkan Saat Pandemi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pandemi Covid-19 masih berlangsung, di belahan negara lain juga Indonesia. Saatnya seluruh anggota keluarga saling menguatkan.

Demikian nasihat yang disampaikan Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepulauan Riau Raja Ariza saat mewakili Plt Gubernur Kepri H Isdianto, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (29/6/2020).

Berbicara di hadapan peserta upacara Hari Keluarga Nasional ke-24, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 dan HUT IBI ke-69, Raja Ariza meminta kegiatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh meski sederhana. Hal ini karena masih dalam suasana pendemi Covid-19.

“Ketahanan keluarga diuji di tengah covid. Oleh karena itu pada situasi ini keluarga harus saling menguatkan dan bahu membahu sehingga kesejahteraan keluarga terjaga, mandiri sehingga melewati pandemi dengan baik,” jelasnya.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Meri Isdianto dalam laporannya menyampaikan bahwa berbagai rangkaian acara telah dilakukan dalam rangka hari-hari besar nasional tersebut.

Diantaranya adalah Lomba Tenaga Medis yang melayani peserta KB terbanyak dan kader yang mendapatkan calon peserta KB terbanyak juga terbvaik satu sampai tiga; Kegiatan Sosial Keluarga Bantu Keluarga, Lomba Video Challenge dengan tema Stunting Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja, Perawatan Jangka Panjang bagi Lansia dan 7 (Tujuh) Dimensi Lansia Tangguh.

Lebih lanjut Meri menjelaskan bahwa Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni bertujuan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

“Untuk itu pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara,” kata Meri Isdianto.

Hadir dalam upacara ini Kepala BKBN Provinsi Kepulauan Riau Haryanto, Ketua DWP Provinsi.Kepulauan Riau Hj. Risamarini Arif, Perwakilan FKPD Provinsi Kepulauan Riau, Perwakilan IBI Provinsi Kepri. Sementara secara virtual turut juga hadir ketua PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...