Torehkan Sejarah, Pemkab Lingga Raih WTP ke-3

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Kebanggan sebuah daerah ketika mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kini tengah dirasakan LIngga.

Di bawah kepemimpinan Alias Wello – M Nizar, Kabupaten Lingga kembali meraih opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Kepri pada Rabu (20/05/2020) pagi.

Kabar gembira tersebut diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga melalui saluran video conference yang digelar di ruang rapat kantor Bupati Lingga di Daik.

Alias Wello menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada wakilnya, M Nizar yang selama prosesnya senantiasa mengawal dan menaruh perhatian penuh terhadap pemeriksaan keuangan di daerah oleh BPK.

“Kami menyadari benar bahwa untuk mendapatkan prestasi ini, bukanlah hal yang mudah. Namun berkat kerja sama semua pihak terkait, Alhamdulillah kami meraih 3 kali berturut-turut dalam meraih WTP ini,” kata Alias Wello.

Memang disertai beberapa saran perbaikan dari BPK, namun Awe optimis, ke depan pemerintah daerah bisa semakin profesional melakukan pengelolaan terhadap keuangan daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Ahmad Nasiruddin yang juga hadir menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja keuangan Pemkab Lingga.

Harapannya pemerintah daerah bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai tersebut.

Pihak BPK sendiri berharap kembali diraihnya opini WTP ini, dapat menjadikan motivasi bagi segenap jajaran pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerja.

Bahkan, secara konsisten akan berupaya menerapkan pengadministrasian berbasis elektronik, mencakup e-planning, e-budgetting, e-monev, e-procurement, dan lainnya sebagainya. (mat/man)

Loading...