Sembako Murah di Lingga, Harga Normal Rp250.000, Dijual Rp100.000

Loading...
Banner-Lingga-Dua-1024x257-1

LINGGA (suarasiber) – Pemkab Lingga membantu beban masyarakatnya yang terdampak Covid-19 dengan bazar sembako murah.

“Hari ini kita mulai sembako murah bagi masyarakat dengan menggunakan anggaran penanganan Covid-19,” ungkap Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar di lokasi bazar, Kelurahan Dabo Lama, Selasa (12/5/2020).

Uang yang digunakan untuk menyelenggarakan bazar ini bersumber dari anggaran daerah Kabupaten Lingga tahun 2020 dengan total lebih Rp600 juta.

Bantuan subsidi sembako tersebut disalurkan melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Kabupaten Lingga.

Sedangkan paket sembako murah di desa bersumber dari Dana Desa (DD). Mengingat di tingkat desa juga terdapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) berkisar Rp600.000.

Paket sembako yang dijual murah terdiri dari beras premium 10 kg, tepung terigu 4 kg, gula 4 kg dan 4 kantong minyak goreng ukuran 900 ml.

Paket sembako tersebut dijual hanya dengan Rp100.000, sementara harga normalnya Rp250.000. Pemkab Lingga menyubsidi Rp150.000.

Pada hari Selasa kemarin, pelaksanaan bazar dilakukan di beberapa tempat di Kelurahan Dabo Lama.

Nizar memaparkan, bagi masyarakat yang masih menunggu bantuan bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Lingga.

“Untuk penyaluran lewat Dinas Sosial sekitar 3.370 penerima, disitu juga ada BLT dari Kemensos. Akan segera disalurkan,” tambah dia.

Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan warga yang sudah diverifikasi di luar penerima PKH.

Pemda Lingga, lanjut Nizar akan melakukan verifikasi dan sinkronisasi ulang penerima bantuan yang dititipkan dari Kemensos ke Dinsos Lingga agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran bantuan.

Di lokasi bazar tampak sejumlah pejabat, diantaranya Asisten II Bupati Lingga, Plt DPMPTSPP Lingga beserta jajaran, Plt Camat Singkep, Lurah Dabo Lama dan masyarakat Dabo Lama. (mat/man)

Loading...