Per 1 April, 1.139 Hotel Ditutup karena Tak Ada Tamu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Covid-19 telah mempengaruhi jumlah tamu hotel. Berbagai penerapan kebijakan untuk mencegah penyebaran virus ini membuat 1.000 lebih hotel di Indonesia ditutup.

Informasi yang diterima suarasiber.com dari PHRI Pusat melalui seorang anggota DPRD Kepri, Rudi Chua, Sabtu (4/4/2020) sudah ada 1.139 hotel di seluruh Indonesia menutup operasionalnya. Data yang dikirimkan ini merupakan update 1 April 2020.

Jumlah itu belum semuanya, karena di bawah jumlah hotel yang ditutup disebutkan ada 121 lagi hotel di Pangandaran mengalami nasib yang sama.

“121 hotel di Pangandaran tutup, namanya belum tercantum,” tulis PHRI dalam rilisnya.

Selain itu PHRI juga merilis daftar hotel yang tetap buka tetapi melaksanakan cuti/cuti tidak dibayar/PHK. Jumlahnya mencapai 34 hotel.

Jumlah tersebut akan terus bertambah. Seperti disampaikan Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Rainier H Daulay kepada detikcom, Kamis (2/4/2020).

“Namanya ya karena dampak corona ini, setiap hari juga bertambah,” ungkapnya.

Dibaca suarasiber dari file yang dikirimkan, untuk wilayah Kepri, pada 1 April tersebut jumlah hotel di Batam yang tutup berjumlah 17, sementara di Bintan ada 8 hotel atau resort. (mat)

Loading...