Berikut Layanan dan Kemudahan di LinkAja

Loading...

Banyak cara dilakukan oleh sebuah aplikasi untuk mempermudah pekerjaan manusia. Kali ini suarasiber akan mengupas sebuah aplikasi bernama LinkAja. Nah, kebetulan jika kalian tengah mencari infromasi tentangnya.

Sebenarnya, LinkAja lahir dari sinergi dari beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang berbasis bank. Sempat dengar istilah Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara? Itulah dia.

Aplikasi semakin cemerlang ketika Telkomsel dan Pertamina yang merupakan BUMN bukan berbasis bank datang untuk mendukung. Bahkan belakangan Telkomsel mengubah salah satu layanannya, yakni TCash menjadi LinkAja.

Salah satu bank rekanan yang menggunakan LikAja adalah Bank Mandiri. Mengapa aplikasi ini merasa diperlukan bagi nasabah bank seperti saya juga kalian?

Gampangnya begini, LinkAja adalah aplikasi yang menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi digital. Nah, di zaman seperti ini siapa yang tak membutuhkan kehadiran digital di hidupnya?

Oke, mungkin saya sedikit bertanya, apakah kalian juga pernah mendengar istilah seperti OVO, GoPay atau DANA? Nah sama, LinkAja adalah aplikasi yang bersaing dengan para kompetitor tersebut.

LinkAja bisa disebut dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di sejumlah merchant offline maupun QR Code. Masih ada yang belum tahu QR Code? Dug, itu lho logo khusus yang tinggal scan maka keperluan transaksimu berlangsung dengan cepat, singkat dan efisien.

Dari websitenya, dibaca suarasiber jika LinkAja menggalakkan campaign ‘Tap and Snap’. Tap berjalan menggunakan sticker LinkAja, yang mirip sticker TCash buatan Telkomsel jika ponsel kalian tak support NFC. Sedangkan Snap yang berarti scan QR Code di merchant offline.

Tinggal lihat saja atau cek di daftarnya, merchant apa saja yang bisa menggunakan aplikasi LinkAja. Misalnya Pertamina, nah jika kalian kebetulan gak bawa duit kontan namun memiliki LinkAja silakan mampir ke SPBU.

Isilah kendaraan kalian dengan bahan bakar yang biasa dibeli, bayarnya pakai LinkAja. Simpel dan sangat membantu, bukan?

Selain itu, kalian juga bisa berbelanja di e-commerce favorit dengan membayar menggunakan PIN dan atau OTP dari LinkAja.

Masih ingin dibuat mudah dengan aplikasi LinkAja? Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk membayar tagihan bulanan. Tagihan dan token listrik, PDAM, BPJS, serta Internet bisa dibayar dengan mudah lewat LinkAja. Tak cuma itu, membeli pulsa, berdonasi, bahkan membeli voucher games juga mampu dikerjakan.

Berikut daftarnya:

  • Melakukan transaksi online atau offline di merchant-merchant yang bekerja sama dengan LinkAja.
  • Pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik.
  • Pembayaran BPJS.
  • Pembayaran tagihan telepon dan TV berlangganan.
  • Pembelian pulsa.
  • Berbagi uang dengan sesama pengguna LinkAja.

Sama seperti dompet digital lainnya, kalian diberikan kemudahan untuk mengirim dan menerima saldo melalui daftar kontak atau scan QR.

Masih dari laman resmi LInkAja, cara top-up saldonya pun mudah melalui ATM, atau mobile banking bank yang kalian miliki. Hebatnya, LinkAja tak cuma mendukung bank-bank BUMN, seperti Mandiri, BRI, BNI, BTN dan bank-bank yang tergabung dalam ATM Bersama.

Link Aja bisa dipakai untuk Bank Central Asia (BCA) melalui mBCA virtual account.

Dan masih ada lagi, kalian juga bisa topup mudah di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart dan Suzuya.

Ada ketentuan bagi pengguna LinkAja, yaitu sebagai berikut:

  • LinkAja bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel baik pascabayar (kartuHalo) maupun prabayar (simPATI, Kartu As, dan LOOP).
  • Pelanggan tidak perlu memiliki rekening di bank untuk menjadi pelanggan LinkAja. Pelanggan hanya perlu memiliki nomor Telkomsel, lalu melakukan pendaftaran dengan menghubungi 80088*6-digit-PIN#.
  • Kalian bisa ajukan pemblokiran akun LinkAja Anda dan Melaporkan kehilangan kartu melalui call center Telkomsel di 188 atau kunjungi GraPARI terdekat. Kalian bisa datang ke GraPARI terdekat untuk mengajukan penggantian SIM Card baru dan informasikan juga kepemilikan akun LinkAja. Akun LinkAja Kalian akan aktif kembali dengan nomor yang sama.
  • Jika Kalian memilih untuk mendapatkan nomor baru, saldo LinkAja dapat dipindahkan ke nomor yang baru dengan cara menutup akun LinkAja di nomor lama kalian kemudian memasukkannya ke nomor yang baru di GraPARI terdekat.

Demikianlah ulasan tentang LinkAja, semoga bermanfaat. (man)

Loading...