Menikmati Kuliner Nusantara Ala Mana Cafe di Johor Bahru

Loading...

Kuliner nusantara di Johor Bahru? Ya, benar. Bagi warga Indonesia yang selama ini memang sudah terbiasa menyantap masakan nusantara bisa tetap menikmatinya di Mana Cafe. Tak heran jika tempat ini menjadi persinggahan warga Indonesia yang kebetulan menyeberang ke Malaysia.

Bagi traveller, Johor Bahru adalah lokasi berburu kuliner yang menggoda rasa. Di negeri yang berjuluk Harimau Malaya ini, Mana Cafe dapat dijumpai di kawasan Putri Harbour. Tepatnya di lantai dasar Hotel Somerset.

Mana Cafe yang menyajikan aneka menu, termasuk kuliner Nusantara melayani para pelanggannya selama 24 jam setiap hari.

Di sini, Anda bisa memilih masakan kesukaan. Terdapat kurang lebih 50 jenis makanan yang tersaji di meja buffetnya. Aneka daging sapi, ayam, ikan, lauk pauk olahan khas Melayu akan mengundang selera makan Anda bangkit.

Belum lagi melihat aneka sambalnya, hmmm menambah selera makan. Harga yang harus Anda bayar tidaklah mahal sangat. Dengan membayar 16 Ringgit Malaysia, setara dengan Rp56.000 (asumsi kursi Rp3.500), Anda sudah bisa menikmati hidangan yang tersaji di meja buffet ditambah air minum air sirup atau teh o ataupun teh obeng.

Jika ingin memesannya, Anda juga diberikan keleluasaan. Mulai dari Prata, aneka seafood olahan dan bakar akan dilayani sesuai apa yang Anda inginkan.

Menurut pemilik Mana Cafe, Razali, rumah makan ini dibukanya sejak 4 tahun silam. Dengan menyajikan puluhan menu makanan, termasuk kuliner nusantara, pelanggannya pun datang dari berbagai negara.

“Restoran ini buka 24 jam. Tamu atau pelanggan banyak, ada yang datang dari Singapura. Mereka sering datang, bahkan saat malam hari,” terang Razali.

kuliner nusantara di mana cafe
Foto – sapril

Sedangkan pelanggannya yang dari Indonesia, kebanyakan adalah mereka yang masuk ke Malaysia melalui Pelabuhan Putri Harbour Nusa Jaya.

“Alhamdulillah, menu yang kami sajikan menurut banyak pelanggan cocok dengan lidah orang Asia. Anda warga Indonesia bisa menikmati kuliner nusantara yang juga ada di sini,” imbuh Razali.

Nah, bagi Anda yang membawa keluarga arena bermain Legoland, Mana Cafe hanya berjarak 5 menit. Banyak moda transportasi dengan harga terjangkau bersedia mengantarkan Anda ke sana. Dan kerinduan kuliner nusantara pun tetap terpenuhi. ***

Sapril Sembiring
Pemerhati Wisata Kepri

Loading...