Dewi Ansar: Jangan Anaktirikan Pembangunan Wilayah Pesisir

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Minimnya infrastruktur di wilayah pesisir, mengindikasikan adanya anak kandung dan anak tiri dalam pembangunan. Warga pesisir hingga kini masih kesulitan transportasi, listrik dan air bersih.

Hal itu mendapat sorotan khusus dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dra Hj Dewi Kumalasari MPd, saat reses di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Kelong Kabupaten Bintan, Minggu (8/3/2020).

Karenanya, Dewi minta pemerintah dan Pemda tidak menganaktirikan pembangunan wilayah pesisir.

Menurutnya, wilayah pesisir merupakan urat nadi perekonomian yang cukup penting dan strategis di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Keberadaan wilayah pesisir menjadi sebuah keniscayaan yang harus didorong dengan semangat membangun dan membenahi.

“Kita ingin pemerintah serius memperhatikan kebutuhan-kebutuhan infrastruktur dan lainnya bagi masyarakat pesisir,” kata Dewi Kumalasari.

Dewi menambahkan, minimnya infrastruktur di pesisir itu harus jadi perhatian bersama.

“Sehingga pemerataan pembangunan bisa merata,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dewi Kumalasari juga mengatakan pihaknya sudah memperjuangkan semenisasi jalan di Kelong sepanjang 2 Km.

“Dan, untuk tahun ini akan kita tambah Rp 500 juta lagi penyelesaian semenisasi jalan di Kelong,” jelas Dewi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kelong Alimin, mengucapkan terima kasih atas perhatian Wakil Ketua DPRD Kepri Dewi Kumalasari ke masyarakat Kelong.

“Bu Dewi dan Pak Ansar selalu memperhatikan kami. Kami atas nama masyarakat Kelong kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan perjuangan yang sudah diberikan ke masyarakat kami. Kami apresiasi atas perhatian yang diberikan,” beber Alimin. (mat)

Loading...