BKKBN Siapkan E-Learning untuk Penyuluh KB

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan bahwa penyuluhan harus tetap dilaksanakan di tengah Social Distancing yang dianjurkan oleh pemerintah.

Solusinya menggunakan teknologi informasi. Saat ini pihaknya tengah mengembangkan program pembelajaran menggunakan sistem daring.

“IT sangat penting untuk membuat penyuluhan KB dengan e-learning, setelah jadi nanti e-learning ini kita galakkan. Harapan saya justru kalau wabah virus corona ini sudah reda maka e-learning akan tetap kita pakai untuk PKB dengan memberikan materi dan modul.
Dari segi anggaran ini juga lebih efisian hanya 20 % anggaran terpakai daripada mengandalkan alat bantu peraga yang virtual biayanya hanya seperlima dan bisa juga dilacak jejak digitalnya,” ujar Hasto di Auditorium BKKBN, Jumat (20/3/2020), seperti dilansir suarasiber.com dari bkkbn.go.id.

Saat itu hadir Direktur Teknologi dan Dokumentasi yang diharapkan dapat meningkatkan penerapan teknologi informasi untuk mempercepat capaian program, memperkuat network, struktur jejaring melalui IT dengan penyuluh KB, PPKBD dan Sub PPKBD di lini lapangan.

Juga dua inspektorat wilayah baru yang diharapkan dapat bekerja keras agar BKKBN berlari lebih cepat untuk menata diri mencapai Reformasi Birokrasi yang lebih baik. (mat)

Loading...