free page hit counter

Bantuan Alat Pelindung Diri untuk Batam Diserahkan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto menyerahkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Batam dan Alat Pelindung Diri (APD) pada rumah sakit se-kota Batam, di Dataran Engku Putri, Batam, Rabu (25/3). Sementara untuk seluruh Kepri mendapat 2.000 APD dari Jakarta.

“Bantuan APD ini baru saja datang dari pemerintah pusat kemaren, dan hari ini kami langsung membaginya kepada tujuh kabupaten/kota se Kepri . Saya tahu jumlah ini belum memadai, tetapi cukup membantu para Nakes dalam bekerja. Begitu juga bantuan keuangan untuk kota batam, saya tahu belum seberapa jumlahnya bila dibanding dengan kondisi Kota Batam saat ini, ” ujar Isdianto.

Isdianto menyebutkan, bantuan dari pemerintah pusat baru sampai 2000 APD. Jumlah tersebut masih belum cukup dalam penanganan Covid-19. Maka itu, Kepri kembali menyurati Presiden RI untuk bantuan 5000 APD lagi. Sampai saat ini Pemprov Kepri sendiri masih mencari tempat yang tepat untuk memesan APD. Dana untuk pembelian APD sudah disiapkan.

Pemprov Kepri dan Walikota/Bupati se Kepri saat ini terus berusaha melakukan gerak cepat dalam penanganan covid-19 agar tidak menyebar dan memakan korban lebih banyak lagi.

“Percayalah kami provinsi tidak akan tinggal diam. Kami akan terus mencari bantuan, baik dari pusat maupun dari pengusaha dan donatur. Kami juga mengajak semua masyarakat Batam juga ikut serta membantu penanganan Covid-19 ini. Dalam bentuk apa saja,” ajak Isdianto.

Saat ini, kata Isdianto Kota Batam, Karimun dan Tanjungpinang sedang menghadapi masalah kedatangan warga dari Johor. Dan jumlah mereka yang datang bukan warga Kepri saja tetapi juga dari Pekanbaru dan Dumai. Sementara saat ini Pekanbaru dan Dumai sudah menutup orang yang masuk (Lockdown) ke wilayahnya. Kepri pun akan berencana melaukan lockdown untuk kedatangan dari luar negeri.

Selain itu, Isdianto juga berpesan kepada para nakes, apabila ada keluhan agar menyampaikannya langsung kepada pemerintah agar segera bisa ditanggapi dan dicarikan solusi.

Sementara itu, Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih atas bantuan keuangan yang diberikan Pemprov Kepri. Uang tersebut sangat berarti dalam kondisi sulit penanganan Covid-19 ini.

Selanjutnya: Bermiliar pun tak akan cukup

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...